03 April 2019

Meriah! 2 Tahunan Triangle Tourism Travelmart II-2019 sukses digelar


Batam - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kepulauan Riau menggelar 2 tahunan Triangle Tourism Travelmart bertema "Magnificent Coasboarder yang berlokasi di Bay City Harbour Bay, Selasa (2/4) hingga 5 April mendatang.



Sebelum acara resmi di buka, penampilan tari persembahan dari penyandang disabilitas SLB Batam memberikan magic bagi para tamu undangan yang hadir. Sajian makan malam dengan menu seafood memanjakan lidah. Beragam menu makanan tersedia, mulai dari gonggong, kepiting, ikan, sayur dan soup menghadirkan cita rasa yang khas dan sangat di nikmati para tamu undangan .

Para tamu undangan datang dari berbagai parlemen asosiasi insan pariwisata Indonesia, 54 seller dan 61 buyer dari negara tetangga Malaysia, Singapore serta India pun turut hadir.




Walikota Batam, M. Rudi, mengatakan pada tahun 2025 insyaallah Batam semakin baik. Bandara Hang Nadim, akan dibangun terminal dua untuk memperbesar kapasitas penumpang dan menerima pesawat jenis apa saja. Karna saat ini, Pemerintah Kota Batam juga sedang membangun Masjid Raya Sultan Mahmud Riayatsyah di Batu Aji yang akan rampung di September mendatang. Masjid yang mampu menampung hingga 25 ribu jamaah dan akan memiliki iconic tersendiri.


Selain itu, Pulau Putri adalah salah satu destinasi yang akan di rujuk pembangunannya. Jika masalah perizinan sudah terealisasi, akan ditimbun dan bisa dinikmati oleh kita semua yang datang ke Batam. Dari sini kita akan melihat langsung negara tetangga kita Malaysia yang indah, tapi kita yang menikmatinya, sebut Rudi.

Boeralimar Kadispar Kepri mengatakan " Alhamdulillah berkat kerja keras dan semangat teman-teman kita sudah mencapai target ditahun lalu, kita harus yakin kenaikan wisman bisa kita capai kembali dengan optimis. Untuk Triangle Tourism Travelmart sukses acara hari ini, kalau biasanya hanya 2 tahun sekali Insyaallah bisa terlaksana setiap setahun sekali.




Target selanjutnya tak hanya Batam, Kepri sebagai daerah Coasboarder juga memiliki Anambas, Natuna , dan Lingga yang memiliki kelebihan dan keunggulan yang mampu memberikan dampak positif bagi segala potensi pariwisata yang dimilikinya.

Batam akan dijadikan sasaran nomor 1 untuk jalur perdagangan yang menunjang aspek pariwisata dan diharapkan mampu menjadi pintu masuk menuju kepulauan lainnya. Jadi kita tidak lagi harus melalui Malaysia atau Singapura. 

Acara semakin meriah dengan penutup menari bersama para insan pariwisata yang hadir. Goyang Maumere memberikan energi kebahagiaan malam itu. Menjadi penutup sempurna acara malam ini. 






No comments:

Post a Comment