20 March 2019

SUMBAR DENGAN SEGALA KEINDAHAN ALAMNYA

AIR TERJUN LEMBAH ANAI
Air terjun yang tingginya mencapai 35m ini letaknya di kawasan Cagar Alam Lembah Anai, Gunung Singgalang. Pastinya kamu bisa menikmati keindahan bukit nan hijau dan merasakan kesegaran airnya loh. Coba buka mata kamu lebar-lebar deh, supaya bisa melihat uniknya jalur rel kereta tua yang berkelok-kelok.

Foto By : Noraini Erita




NGARAI SIANOK
Buat kamu yang punya jiwa petualang pasti merasa tertantang utnuk menjelajahi tebing dan lembah curam Ngarai Sianok. Fenomena alam ini membentang seperti great wall sepanjang 15km. Trekking di lembah yang sejuk, sambil menikmati pemandangan tebing yang hijau bisa jadi pengalaman baru yang pastinya bakalan seru!

Foto By : Noraini Erita


KELOK SEMBILAN 
Keaslian alam kota Padang ini bisa juga kamu nikmati dari atas jembatan layang Kelok Sembilan, yang menghubungkan 2 Provinsi yaitu Sumatera Barat dengan Riau. Konstruksinya yang megah dibangun berbatasan dengan jurang dan lereng bukit. Nah, siap-siap merasakan tantangan adrenalin saat melewati kelokan-kelokan yang curam ini!

Foto By : Luluk Suhartiningsih


LEMBAH HARAU
Sajian pemandangan tebing batu granit yang asri di Lembah Harau menjadikannya salah satu lembah paling indah di Indonesia loh!!! Sederet air terjun dan aliran sungai yang jernih menjadi pemandangan yang menyegarkan dan memanjakan mata di sini. So, pastikan lembah ini ada di dalam daftar perjalanan liburan kamu, ya.

Foto By : Viola



JAM GADANG
Menjadi ikon tanah Minang menara peninggalan kolonial Belanda ini menggunakan mesin yang sama dengan mesin Big Ben di London.  Makanya, kalau ke Padang jangan lupa untuk menelusuri sejarahnya dan juga arsitektur khasnya.

Foto By : Viola


ISTANA RAJA PAGARUYUNG 

Belajar sejarah dan budaya Minangkabau, makin seru jika kamu berkunjung ke Istana Raja Pagaruyung. Selain bisa menelusuri ruangan yang digunakan anggota kerajaan di masa lalu, kamu juga bisa mengenal adat istiadat mereka. Mengelilingi halaman istana dengan menaiki kuda ,, yakin gamau ???
Foto By : Elsa Thessia 


KOTA LAMA
Hunting foto dengan latar gedung bernuansa kolonial Belanda di kawasan kota lama, Padang, pastinya jadi kegiatan seru. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengenal sejarah nya, dan bisa melihat deretan bangunan tua masih berdiri megah. Suasana di sini serasa berada di era kolonialisme.

DESA PANDAI SIKEK
Penduduk desa di sini punya keahlian menenun songket yang diwariskan turun-temurun, lho. Buat kamu yang mau tahu proses pembuatan songket yang tebuat dari kain sutera dengan benang emas dan perak ini, mesti mampir ke desa Pandai Sikek.

KAWASAN WISATA PULAU MANDEH 

Surga tersembunyi di Kota Padang ini menyimpan keindahan tropis khas Indonesia. Pasirnya yang putih bersih dan airnya biru jernih. Dari ketinggian, kamu bisa melihat gugusan pulau-pulau kecil. Kalau beruntung, kamu juga bisa melihat atraksi warga lokal yang puya keahlian debus. Penasaran???

Selain bisa menikmati ketenangan di pantai pulau Mandeh kamu bisa coba trekking yang menantang di Ngarai Sianok gaes.


4 comments: